Selasa, 17 Mei 2011

SK Honor Palsu Selimuti Kandepag Kutacane

Terkait pengusulan data base beberapa bulan lalu, pihak Kantor Departemen Agama (Kandepag) Kutacane disinyalir kuat melakukan penggandaan SK Tenaga honorer dan manarik uang pelicin dari pihak yang hendak mendapatkan SK palsu tersebut.
Ironis lagi, dilaporkan ada oknum diKandepag disinyalir kuat telah melakukan pemalsuan tanda tangan Abdul Rahman (mantan Kakandepag Kutacane) untuk dibubuhkan pada SK palsu tersebut. Akibatnya Abdul Rahman yang merasa telah dikibuli dan dirugikan, segera membuat pengaduan secara resmi ke Polres Aceh Tenggara.
Abdul Rahman saat dikonfirmasi Analisa Selasa (17/5) mengaku dirinya telah menyerahkan kasus ini kepada kepolisian sejak tahun 2010 lalu, yakni terkait dengan dugaan pemalsuan tanda tangan oleh oknum kandepag setempat.
Dijelaskan, pada saat dirinya menjabat sebagai Kakandepag Kutacane hanya sekitar 64 tenaga honorer yang terdaftar, namun pasca pergantian pimpinan jumlah tenaga honorer yang mengajukan berkas untuk pengusulan data base guna diangkat menjadi CPNS formasi 2011 membludak. menjadi 300 orang.
Jelas suatu hal yang tak wajar dirasakan Abdul Rahman ketika ada oknum Kandepag setempat yang meminta dirinya menandatangani sekitar 30 SK tenaga honorer yang terhitung sejak tahun 2005 ke atas.
"Sepengetahuan saya untuk tenaga honorer yang katagori tercecer pada masa kepemimpinan saya hanya sekitar 64 orang, sehingga berkas yang disodorkan oknum itu hanya sekitar 64 SK saya tanda tangan. Tetapi anehnya, semua berkas sudah dibawa keBanda Aceh baru diminta tanda tangan saya," jelas Abdul seraya berharap No Laporan ke Polres Agara STPLP/782/xi/2010/NAD/Res/Agra pada tanggal 4 November 2010 secepatnya terselesaikan secara hukum.
Kakandepag Aceh Tenggara yang baru, Drs Jauharudin ketika dikonfirmasi mengatakan, dirinya hanya melanjutkan usulan dari bawah, dengan kata lain berkas diterima setelah dinyatakan lengkap sebelum diusulkan ke Kakanwildepag Banda Aceh.
"Masalah kutipan kepada pemilik SK yang berjumlah sekitar 300 orang tersebut saya kurang tahu, yang jelas berkas kita terima telah lengkap untuk diusulkan," kata Jauharudin singkat melalui telepon selulernya.
sumber : http://www.analisadaily.com/index.php?option=com_content&view=article&id=95864:sk-honor-palsu-selimuti-kandepag-kutacane&catid=42:nad&Itemid=112

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut