Rabu, 04 Mei 2011

Lahan Diserobot, Warga Datangi Dewan

Puluhan warga Desa Sengelit, Kecamatan Leuser, Aceh Tenggara, Rabu (4/5/2011), mendatangi kantor DPRK setempat. Kedatangan mereka terkait penyerobotan lahan yang diduga dilakukan oknum-oknum tertentu. Kehadiran massa itu diterima Ketua DPRK Aceh Tenggara, M Salim Fakhri, Wakil Ketua Syahbuddin BP, anggota DPRK Irwandi Desky dan Abdul Malik.
Perwakilan warga, Seliansyah Putra, kepada Serambinews.com, mengatakan, kedatangan mereka ke DPRK, untuk meminta hak atas garapan lahan yang diduga dirampas oknum-oknum dari Keluarga Maha.
Dikatakan, masyarakat 63 Kepala Keluarga (KK) membuka lahan di Bumbun Alas, Kecamatan Leuser, sejak tahun 1996 dari 7 desa di Agara. Namun, pada tahun 2004, Kepala Desa mengeluarkan surat tanah tersebut dengan pemilik keluarga Maha dengan nomor 08/BB4/58/2005 dan mana bisa Kepala Desa Keluarkan surat tersebut.
Setiap KK, sebut Seliansyah, daerah itu memiliki luas areal bervariasi antara 4-8 hektare dan sebahagian sudah ditanami komoditi cokelat, sawit dan komoditi lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut